English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 10 Juni 2010

kesempatan yang tersembunyi ...

Bila kita tak pernah melakukan kesalahan, ada baiknya kita melihat lagi langkah hidup kita. Jangan-jangan kita tidak melangkah sedikitpun. Kesalahan memang tak mengenakkan, namun seorang yang optimis lebih banyak belajar dari kesalahan, daripada belajar dari keberhasilanya. Kesalahan menuntun kita untuk mempelajari kembali sesuatu yang telah terjadi. Bukan Cuma itu, kesalahan memimpin kita untuk mengambil tindakan yang lebih baik.

"Kesalahan adalah kawan baik yang mengatakan secara samar apa yang harus kita lakukan". Lihatlah kesalahan apa adanya. Jauhkan prasangka, kesedihan dan ratapan bila kesalahan menimpa anda. Karena, dibalik kesalahan tersimpan kesempatan yang tersembunyi.
Kita pernah mendengar cerita tentang Columbus, dia melakukan kesalahan yang besar dalam perjalananya mencari jalur ke India, yaitu menemukan benua Amerika. Namun bertahun-tahun kemudian, jutaan orang mengikuti kesalahan tersebut untuk menuai kemakmuran hidup mereka. Sekarang …. Masihkah kita menganggapnya sebagai kesalahan ??

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More