English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 21 Juli 2010

Kasih sayang seorang Ibu

Saat kamu berumur 15 tahun, dia pulang kerja ingin memelukmu. namun sebagi balasanya, kamu mengunci pintu kamarmu.

Saat kamu berumur 16 tahun, diajari kamu mengemudikan Sepeda motornya. namun sebagi balasanya kamu memakai sepeda motornya setiap ada kesempatan tanpa memperdulikan kepentinganya.

Saat kamu berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting. namun sebagai balasanya kamu menggunakan telepon itu nonstop semalaman.

Saat kamu berumur 18 tahun. dia menangis terharu ketika kamu Lulus SMA. namun balasanya kamu berpesta dengan temanmu hingga pagi.

Saat kamu berumur 19 tahun. dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarkan kamu ke kampus di hari pertama. namun sebagai balasanya, kamu minta diturunkan jauh dari pintu gerbang supaya tidak malu di depan teman-temanmu.

Saat kamu berumur 20 tahun. dia bertanya. "Dari mana saja seharian ini kamu?". sebagai balasanya kamu menjawab, "Ah... Ibu ini cerewet banget sih, mau tahu urusan orang aja!"

Saat kamu berumur 21 tahun. dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus untuk karirmu di masa depan. namun sebagai balasanya kamu menjawab "Aku tidak ingin seperti Ibu".

Saat kamu berumur 22 tahun. dia memelukmu haru saat kamu Lulus perguruan tinggi. sebagai balasanya kamu tanya dia "Kapan kita bisa Liburan ke Bali."

Saat kamu berumur 23 tahun. dia membelikanmu 1 set furniture untuk kamar barumu, sebagai balasanya kamu menceritakan betapa jeleknya furniture itu kepada temanmu.

Saat kamu berumur 24 tahun. dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencananya di masa depan, sebagai balasanya kamu mengeluh, "bagaimana Ibu ini, kok bertanya seperti itu?".

Saat kamu berumur 25 tahun. dia membantumu membiayai pernikahanmu, sebagai balasanya kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 Km untuk menjauhi ibumu.

Saat kamu berumur 30 tahun. dia memberikan beberapa nasehat bagaimana merawat bayimu. namun balasanya kamu berkata ke ibumu "Bu... sekarang jamanya sudah beda!!"

Saat kamu erumur 40 tahun. dia menelpon kamu untuk memberitahukan ulang tahun salah satu saudara kamu. namun balasanya, kamu berkata "Bu... saya sibuk sekali, tidak ada waktu!"

Saat kamu berumur 50 tahun. dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu, namun sebagai balasanya kamu membaca buku tetntang pengaruh negatif orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya.

Dan hingga suatu hari, dia meninggal dengan tenang. dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan, karena mereka datang menghantam HATI mu bagaikan palu godam.

"JIKA BELIAU MASIH ADA, JANGAN LUPA MEMBERIKAN KASIH SAYANGMU LEBIH DARI YANG SUDAH KAMU BERIKAN SELAMA INI DAN JIKA BELIAU SUDAH TIADA, INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA YANG TULUS  TANPA SYARAT TERHADAP MU"

Subhannallah wabihamdih subhanallah haladziim.











3 komentar:

memang kasih sayang ibu tidak ada matinya. jadi janganlah kita malu untuk bilang i love you mom

engkau telah membuatku terharu dan terbuka untuk mengerti betapa pentingnya orang tua terutama ibu kita. . .alhamdulillah.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More